Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam

Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam dengan mudah dan cepat

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam bagaimana, sih? Mudah. Tapi sebelum mengulas cara, ada baiknya kita bicarakan dulu penyebab munculnya jerawat. Jerawat memang mengganggu banget. Dia akan muncul ketika pori tersumbat dengan minyak. Bisa disebut juga jerawat muncul akibat pori yang kotor. Inilah mengapa pentingnya membersihkan wajah setiap hari. Minimal setelah mandi.

Jerawat bisa muncul di manapun. Misal di wajah, kepala, punggung dan lainnya. Maka, peduli dengan masalah kulit sebenarnya bukan hanya kebutuhan wanita namun pria juga. Nah, kali ini ada tip menarik. Bisa tidak, sih, menghilangkan jerawat dalam semalam saja?

Dikutip dari situs alodokter, Senin (30/9/22), sangat bisa menghilangkan jerawat dalam semalam. Asal treatmen yang Anda lakukan sudah tepat.

Treatment ini bisa dengan beberapa hal mudah. Harus Anda perhatikan juga, melakukan perawatan tidak harus ke salon. Melainkan bisa di rumah dengan beberapa bahan alami yang ada di dapur bisanya. Agar lebih mudah memraktekkan, mari kita cek beberapa tip berikut. Semua tip ini berasal dari situs kesehatan dan testimoni para wanita yang sudah mencobanya.

Cara Menghilangkan Jerawat dalam Semalam

Tentunya akan menggangu penampilan jika tidak segera diatasi. Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah tersebut, ada baiknya simak beberapa tip bermanfaat berikut.

  1. Kompres dengan Es Batu

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam yang pertama adalah dengan es batu. Aneh? Iya, sih. Terdengar aneh karena biasanya es batu digunakan untuk mengompres keseleo dan semisalnya.

Tetapi, perlu Anda tahu bahwa tip ini sudah dipakai oleh para pakar kecantikan di banyak negara. Cara ini terbukti efektif. Murah, simpel dan mudah dilakukan. Bagaimana caranya? Kita simak yuk!

  1. Ambil es batu sekitar 1 genggam lelaki dewasa
  2. Balut es batu dengan kain lembut
  3. Bersihkan area yang berjerawat dengan air hangat
  4. Sekarang tempelkan es batu 20-30 detik. Tiap hitungan tersebut angkat lalu tempelkan lagi
  5. Menurut beberapa sumber, cara di atas bisa meringankan pembengkakan serta bisa menghilangkan jerawat dengan cepat

Coba saja dulu. Baru komentar!

  1. Menggunakan Minyak Esensial

Minyak ini mudah didapatkan. Cara menghilangkan jerawat dalam semalam bagian kedua ini cukup mudah juga. Hanya perlu beberapa tahapan ringan namun Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli minyak.

Apakah efektif? Tentu saja. Sebab sudah teruji di banyak wanita. Serta sudah direkomendasikan oleh para pakar yang ada di dunia ini. Lalu bagaimana cara memakaianya? Kita simak dulu.

  1. Basuh muka atau daerah yang berjerawat dengan air hangat
  2. Bersihkan dengan handuk kering dan lembut. Pastikan handuk bersih
  3. Sekarang oleskan alkohol untuk mencegah iritasi
  4. Jika sudah melakukan tahap 3, waktunya ambil minyak esensial
  5. Oleskan secara merata pada jerawat
  6. Diamkan beberapa saat
  7. Bilas dengan air hangat dan keringkan

Selain syarat di atas, perbanyaklah doa sebab, meski hanya jerawat itu atas kehendak Tuhan. Nah, sekarang kita berpindah ke cara lainnya.

  1. Lidah Buaya

Gel lidah buaya tidak asing lagi. Sudah digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dalam semalam juga oleh beberapa pihak. Nah, jika Anda sedang mencari krim penghilang jerawat dengan cepat, coba pakai lidah buaya.

Lidah buaya juga mudah didapatkan. Kalau tidak mau repot, bisa pakai gel yang ada di toko. Mudah didapatkan juga. Tetapi, jika Anda ingin yang mudah tanpa harus mengeluarkan biaya banyak coba pakai pohon lidah buayanya.

Bagaimana caranya? Mari kita simak.

  1. Bersihkan wajah dengan alokohol atau air hangat sampai pori-pori terbuka
  2. Kemudian ambil pohon lidah buaya dan belah. Isinya gunakan untuk mengolesi wajah atau bagian yang tumbuh jerawat. Jika sudah diolesi diamkan dulu sampai beberapa saat.

Begitu caranya. Mudah, bukan?

  1. Belerang

Menggunakan belerang sebagai cara menghilangkan jerawat dalam semalam juga bisa. Ini sudah teruji dan terbukti. Makanya direkomendasikan untuk memakai ini sebagai cara mengatasi jerawat membandel.

Bagaimana caranya? Sudah banyak krim dan olahan kosmetik menggunakan belerang. Anda bisa membeli dengan harga murah. Lalu ikuti petunjuk pemakaian agar maksimal. Ingat, jangan menggunakan belerang secara langsung.

Kesimpulan

Demikian cara menghilangkan jerawat dalam semalam yang bisa Anda coba. Sebenarnya jerawat tidak akan muncul jika kulit tetap bersih. Sedikit tip dari kami, sering-seringlah membersihkan kulit dengan sempurna agar tidak ada penyakit yang menempel. Semoga informasi ini berguna.

Comment