Manfaat Daun Sirih untuk Wajah dan Cara Memakainya

Benarkah daun sirih bisa memutihkan wajah atau untuk perawatan wajah? simak yuk artikel ini

Manfaat daun sirih untuk wajah adalah untuk memutihkan, sekaligus bisa untuk menjaga kesehatan wajah dari bakteri atau kotoran yang menempel akibat aktivitas berhari-hari.

Sirih adalah daun yang biasa digunakan untuk banyak hal. Sirih bisa juga digunakan sebagai anti bakteri. Meski begitu, sirih bermanfaat untuk hal lain juga.

Untuk wajah, sirih bisa dijadikan alternatif untuk masalah kebersihan. Cara ini tentu saja lebih murah daripada Anda ke salon atau harus menggunakan serum dan vitamin yang mahal.

Sirih lebih mudah didapatkan, dan lebih mudah diolah. Lalu bagaiamana, sih, cara mengolah sirih untuk wajah? Sebelum mengulas cara memakainya mari kita simak manfaat daun sirih untuk wajah.

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah

Dikutip dari situs alodokter.com, Kamis (10/0/22), daun sirih memiliki manfaat yang sangat banyak. Kandungan anti jamur dan antibakteri di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk memelihara kesehatan.

Di Indonesia, daun sirih biasa direbus dan airnya digunakan untuk membersihkan vagina. Namun di sisi lain, daun sirih ini bisa dipakaia memelihara kesehatan wajah. Bukan hanya menyembuhkan jerawat, namun juga menjadikan wajah glowing alami.

Cara Memakai Daun Sirih untuk Wajah

Daun sirih bisa digunakan merawat wajah. Caranya juga mudah banget. Untuk memudahkan Anda, berikut rangkuman manfaat dan cara memakainya untuk wajah Anda, agar sehat, dan tampil cantik alami.

  1. Mengatasi Jerawat

Jerawat bandel memang menjengkelkan. Apalagi jika Anda termasuk wanita karir, yang tiap hari harus berhadapan dengan klien.

Kalau harus ke salon tiap minggu, pusing dong! Anggaran pun pasti besar. Nah, daun sirih bisa digunakan melawan jerawat membandel. Bagaimana caranya?

Secara mudah, kamu bisa merebus 5-10 daun sirih. Gunakan untuk cuci muka pagi dan malam hari sebelum tidur. Tentu ada beberapa treatment yang harus Anda lakukan.

Cara menggunakan daun sirih untuk jerawat:

  1. Bersihkan wajah dengan air hangat lalu diamkan agar pori-pori terbuka
  2. Sekarang ambil rebusan daun sirih dengan kapas, olehskan secara merata pada wajah. Diamkan agar mengering
  3. Ulangi sampai 2-3 kali.
  4. Lakukan malam hari saja
  5. Mencerahkan Kulit Wajah

Kalau ada, bisa pakai krim yang mengandung daun sirih. Tapi jika ingin simpel dan tidak banyak biaya. Coba treatment dengan beberapa langkah di bawah ini.

Penelitian menunjukkan, krim daun sirih bisa mencerahkan wajah dengan cukup efektif. Cara pakainya juga mudah sekali. Ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara menggunakan daun sirih untuk mencerahkan wajah:

  1. Ambil 2-3 daun sirih
  2. Tumbuh halus dan campur dengan putih telor
  3. Buat jadi masker malam.
  4. Sebelum memakai, pastikan muka dibersihkan dengan air hangat jika sudah selesai bilas dengan air hangat juga
  5. Lakukan sebelum tidur

Lakukan berulang-ulang dengan sabar dan telaten.

  1. Memutihkan Wajah

Bisa gunakan krim. Bukan ekstrak. Daun sirih yang sudah dibuat krim, terbukti mampu memutihkan kulit wajah dengan efektif.

Jika merasa susah, ada metode simpel dan murah. Simak cara memakai daun sirih untuk memutihkan wajah.

Cara Memutihkan Wajah dengan Daun Sirih:

  1. Ambil beberapa daun sirih kemudian rebus
  2. Jika sudah daun yang sudah direbus tumbuk sampai halus
  3. Bisa tambahkan madu atau putih telur untuk membuat adonan
  4. Lalu oleskan pada wajah secara merata. Lalu bilas dengan air hangat
  5. Agar hasil maksimal lakukan berulangkali

Dengan cara tersebut, dijamin tidak perlu banyak biaya. Namun hasil maksimal. Sebab sudah ada penelitian. Tapi harus diingat, ketika membuat adonan untuk memutihkan wajah, pastikan adonan dingin baru dibuat masker.

Bagaimana, mudah bukan? Sangat mudah. Tidak disangka. Daun sirih yang sederhana ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Cara memanfaatkannya juga mudah sekali. Sekarang Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Selain simpel, biaya juga cukup murah. Tentu saja, wajib dicoba agar bisa merasakan manfaatnya. Ketimbang ke Salon atau perawatan yang biayanya mahal, mending pakai daun sirih.

Demikian informasi yang bisa kami hadirkan dalam kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa klik share.

Comment